3 Warga Tewas Akibat Tertimbun Longsor di Negekeo NTT

Senin, 12 November 2018 - 18:44 WIB
3 Warga Tewas Akibat Tertimbun Longsor di Negekeo NTT
3 Warga Tewas Akibat Tertimbun Longsor di Negekeo NTT
A A A
KUPANG - Sebanyak tiga warga Selalejo Timur, Kecamatan Maponggo, Kabupaten Negekeo, Nusa Tenggara Timur tewas tertimbun longsor yang melanda kawasan tersebut pada Senin (12/11/2018). Tiga orang tewas akibat tertimbun longsor yaitu Paulus Loi (70) Paulina Makmuku (45) dan Damanus Labo (25).

"Ketiganya tewas tertimbun material longsor yang terjadi pada Senin pagi. Selain itu musibah tanah longsor juga mengakibatkan lima rumah tertimbun," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews Senin (12/11/2018).

Sutopo mengatakan, longsor terjadi akibat hujan deras yang berlangsung sejak Minggu malam hingga Senin pagi.
BPBD Kabupaten Nagekeo dan aparat, kata dia, telah mengevakuasi korban. Bantuan disalurkan untuk korban terdampak.

Menurut Sutopo, tim SAR gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri, SKPD, relawan dan masyarakat masih melakukan pencarian. Kendala di lapangan adalah jalan yang berlumpur, berbatuan dan bergelombang menyulitkan akses ke lokasi kejadian. Areal longsoran juga luas dan tebal. Alat berat diperlukan untuk membantu mencari korban.

"Masyarakat dan Pemda diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi longsor. Peta daerah rawan longsor dapat diunduh di website Badan Geologi. Beberapa tips menghadapi longsor dapat diunduh di website BNPB," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2026 seconds (0.1#10.140)