alexametrics

Di Bawah Guyuran Hujan, Rampak Genteng Jatiwangi Bergemuruh

loading...
Di Bawah Guyuran Hujan, Rampak Genteng Jatiwangi Bergemuruh
Para peserta tampak semengat mengikuti Rampak Genteng di Jatiwangi Square atau bekas Pabrik Gula (PG) Jatiwangi, Minggu (11/11/2018). SINDOnews/Inin Nastain
A+ A-
MAJALENGKA - Di bawah guyuran hujan yang mulai membasahi sekitar Jatiwangi Square atau bekas Pabrik Gula (PG) Jatiwangi, Minggu (11/11/2018), bergemuruh. Suara dentingan genteng terdengar saling bersahutan, seakan-seakan tak peduli dengan cuaca yang semakin gelap.

Bahkan, ketika hujan mulai turun, alih-alih meninggalkan lokasi, mereka justru meneriakan yel-yel 'Huhujanan, huhujanan' dan tetap di tempatnya masing-masing. Spontan suasana Rampak Genteng semakin meriah.

Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Jatiwangi pukul 14.30 WIB. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Jatiwangi dan Wasiat Jatiwangi, dibawakan Camat Jatiwangi, Maman Komarudin dan ketua DPRD Jawa Barat, Inneu.



Pemandangan tersebut membuat Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko terkesima. Hadir dengan menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo, Moeldoko mengaku sangat salut dengan aksi ribuan warga dari berbagai latar belakang yang memainkan Genteng dengan penuh harmonis.

"Saya menaruh rasa hormat kepada rekan-rekan yang telah mengubah tanah menjadi sebuah bebunyian, bahkan musik yang sangat indah," kata Moeldoko saat memberikan sambutan.

Sementara, aksi menabuh Gentang secara serempak itu berlangsung sekitar 30 menit. Dengan dipandu oleh para seniman dari Hanyatera, mereka tampak penuh semangat mengikuti dirijent yang ada di depan setiap kelompok.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak