2 Kendaraan Terdampak Longsor Tol Bocimi, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Rabu, 03 April 2024 - 23:59 WIB
loading...
2 Kendaraan Terdampak Longsor Tol Bocimi, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit
Mobil Isuzu Panther yang berhasil dievakuasi setelah terperosok akibat longsor di jalan tol Bocimi. Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Sebanyak 2 kendaraan terdampak longsor di jalan tol Bocimi KM 64, Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 20.00 WIB. Satu kendaraan Isuzu Panther terperosok lubang dan 1 truk terguling dalam kejadian tersebut.

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, titik longsor di salah satu lajur jalan tol sehingga satu mobil minibus jenis Isuzu Panther bernomor polisi F 1764 VX mengalami kecelakaan. Kemudian pengemudi dan penumpang dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Kami masih berkoordinasi dengan pengelola tol dan induk PJR Dirlantas. Untuk sementara kendaraan yang menuju ke exit tol Parungkuda kami alihkan menuju exit tol Cigombong,” ujar AKBP Tony.



Kapolres menegaskan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Pengendara dan penumpang mobil yang terjun ke jurang dikabarkan selamat. Keduanya juga sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

“Selain mobil isuzu Panther ada juga kendaraan truk yang terguling karena berusaha menghindar. Alhamdulillah pengemudinya tidak apa-apa,” ujar Tony.

Lebih lanjut Tony mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan maupun mitigasi. Hal tersebut dilakukan, karena ruas jalan tol ini akan sangat vital menjelang musim mudik lebaran.



“Pada dasarnya penanganan dilakukan secara koordinatif, karena exit tol Bocimi Cigombong masuk wilayah Polres Bogor. Kemudian ini juga akan ditangani teman-teman dari Korlantas. Sementara ini masih dalam tahap evaluasi,” ujar Tony.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)