alexametrics

Gamaforce UGM Juara Kontes Robot Terbang Indonesia 2018

loading...
Gamaforce UGM Juara Kontes Robot Terbang Indonesia 2018
Gamaforce UGM Juara Kontes Robot Terbang Indonesia 2018
A+ A-
YOGYAKARTA - Tim robot terbang Universitas Gadjah Mada (UGM) Gamaforce menjadi juara umum Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018 di Universitas Teknokrat Indonesia, Lampung yang berlangsung 5-8 November.

KRTI 2018 memperlombakan empat kategori, yakni fix wing, racing plane, technology development, dan vertical take off landing. Dari empat kategori ini, tim UGM menjadi juara pertama untuk kategori racing plane, technology development, dan vertical take off landing. Sementara di kategori fix wing tim UGM meraih penghargaan best design.

"Prestasi ini menempatkan tim Gamaforce UGM menjadi juara umum KRTI 2018," kata Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa UGM Suherman, Jumat (9/11/2018).

Suherman menjelaskan, prestasi yang telah diraih tim Gamaforce tidak terlepas dari perjuangan para anggota, terutama dalam persiapan sebelum mengikuti KRTI 2018. Kekompakan tim juga menjadi kunci karena Gamaforce merupakan gabungan mahasiswa lintas fakultas.

"Selain itu juga tidak lepas dari dukungan dosen pembina yang membimbing dan mendampingi tim Gamaforce," ujarnya.

Suherman berharap para mahasiswa tidak lekas puas. Sebab prestasi ini bukan akhir, melainkan baru awal untuk pengembangan dan penyempurnaan karya mereka lebih lanjut. Sehingga nantinya dapat bermanfaat. "Harapannya prestasi ini bisa terus dipertahankan dan terus dikembangkan," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak