Pastikan Stok serta Harga Aman, Ketua DPRD Kendal Dampingi Bupati Pantau Pasar dan Pusat Perbelanjaan

Senin, 01 April 2024 - 16:34 WIB
loading...
Pastikan Stok serta Harga Aman, Ketua DPRD Kendal Dampingi Bupati Pantau Pasar dan Pusat Perbelanjaan
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mendampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto memantau harga dan stok bahan kebutuhan pokok, di Pasar Pagi Kaliwungu, Senin (1/4/2024). (Foto: dok DPRD Kendal)
A A A
KENDAL -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal Muhammad Makmun mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal untuk memantau harga-harga dan stok barang kebutuhan pokok ke pusat-pusat perbelanjaan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan harga dan stok barang kebutuhan pokok aman menjelang Lebaran 2024

Makmun turun langsung mendampingi Bupati dan jajaran Forkopimda Kendal saat memantau di beberapa tempat, seperti di Pasar Swalayan Sentral Kaliwungu dan Pasar Pagi Kaliwungu, Senin (1/4/2024).

Menurutnya, langkah itu perlu dilakukan pemkab untuk memastikan tidak terjadi gejolak harga, khususnya menjelang dan selama masa Lebaran 2024 atau 1445H. Selain itu, juga untuk memastikan stoknya aman.

Saat mendampingi Bupati memantau di Pasar Pagi Kaliwungu, Makmun mengaku jika harga dan stok di pasar tersebut masih aman.

"Sejak tadi saya dampingi bupati saat memantau secara langsung di Pasar Swalayan Sentral dan Pasar Pagi Kaliwungu, dan alhamdulillah, harga-harganya masih aman, demikian juga stoknya," kata Makmun.

Makmun mengungkapkan, jika terjadi hal-hal di luar kewajaran, misalnya kenaikan harga yang terlalu tinggi, selaku wakil rakyat, dia pun mengaku akan menyarankan dan mendorong pemkab melakukan upaya-upaya intervensi agar harga bisa dikendalikan secepatnya.

"Semua itu ujung-ujungnya adalah bagaimana agar masyarakat bisa mendapatkan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dengan harga yang wajar, sehingga tidak terjadi gejolak di tengah masyarakat," tuturnya.

Naik Wajar

Pastikan Stok serta Harga Aman, Ketua DPRD Kendal Dampingi Bupati Pantau Pasar dan Pusat Perbelanjaan

(Foto: dok DPRD Kendal)

Dari hasil pemantauan tersebut, diketahui harga dan stok barang kebutuhan pokok di Kabupaten Kendal relatif aman. Jika ada kenaikan harga, terhitung masih dalam kondisi wajar alias tidak terlalu tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)