Tingkatkan Kesejahteraan, Pj Gubernur Jatim Ajak Forkopimda Tunaikan Zakat Melalui Baznas

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:46 WIB
loading...
Tingkatkan Kesejahteraan, Pj Gubernur Jatim Ajak Forkopimda Tunaikan Zakat Melalui Baznas
Pj Gubernur Adhy menyerahkan bantuan beasiswa satu keluarga satu sarjana, beasiswa SLTA, dan bantuan modal usaha, serta alat kerja. (Foto: dok Pemprov Jatim)
A A A
SURABAYA - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengajak seluruh Forkopimda Jatim untuk menunaikan zakat maupun infaq melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim.

Ajakan tersebut disampaikan di hadapan seluruh Forkopimda Jatim dalam kegiatan penyerahan zakat bersama Baznas Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan ini menjadi kali kedua setelah sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilakukan bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan BUMD se-Jatim.

"Saya mengajak seluruh Forkopimda menunaikan zakat dan juga infaq melalui lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah yang kredibel dan amanah seperti Baznas Jatim. Di mana zakat yang diserahkan akan di-manage dengan baik," tutur Adhy.

Mengawali kegiatan ini, Pj Gubernur Adhy memulai menyerahkan zakat dan infaq kepada Baznas Jatim melalui scan QRIS Bank Jatim, kemudian diikuti oleh seluruh Forkopimda yang hadir.

Adhy mengatakan, Baznas Jatim memiliki tugas menghimpun penyaluran dana zakat, infaq, dan sedekah untuk dikelola secara profesional dan transparan.

Untuk itu, Pj Gubernur Adhy mengajak Forkopimda yang hadir untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas Jatim yang kemudian dana bisa disalurkan secara tepat sasaran guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berpesan kepada Baznas Jatim agar dana yang terkumpul bisa segera disalurkan tepat sasaran sehingga kita bisa turut berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, zakat yang terkumpul di Baznas Jatim harus dikelola secara profesional dan dapat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh umat karena hasil pengumpulan zakat menjadi sumber dana yang potensial sebagai upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan.

Penyerahan zakat ini, lanjut Pj Gubernur Adhy merupakan upaya memberikan kebahagiaan kepada mustahik, memberikan ketentraman kepada muzzaki sekaligus memberikan keberkahan kepada yang berzakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)