Soal Dana Kelurahan, Wali Kota Semarang: Ini yang Sangat Kami Nantikan

Selasa, 23 Oktober 2018 - 02:10 WIB
Soal Dana Kelurahan, Wali Kota Semarang: Ini yang Sangat Kami Nantikan
Soal Dana Kelurahan, Wali Kota Semarang: Ini yang Sangat Kami Nantikan
A A A
SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut positif dana kelurahan yang akan dikucurkan pemerintah pada 2019 mendatang. Dana tersebut sangat dibutuhkan untuk melakukan percepatan pembangunan di daerahnya.

“Anggaran untuk kelurahan atau dana kelurahan yang hampir mirip seperti Dana Desa, ini sebuah hal yang sangat kami nantikan. Kami berterima kasih ada perhatian dari pemerintah pusat, tidak hanya di desa saja tapi juga kelurahan,” ujar pria yang akrab disapa Hendi, Senin (22/10/2018).

Dia menyebutkan, Pemerintah Kota Semarang telah menyiapkan pos anggaran cukup besar untuk pembangunan infrastruktur. Bahkan, dari 177 kelurahan di wilayahnya menyedot APBD cukup besar karena nilainya mencapai ratusan miliar rupiah per tahun.

“Pembangunan di sebuah wilayah, khususnya Kota Semarang, kita butuh energi besar untuk anggaran yang besar. Kami dari 2013 sudah memasukkan pos anggaran infrastruktur di setiap kelurahan yang jumlahnya sampai saat ini per kelurahan Rp1 miliar sampai Rp1,5 miliar,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya menyambut baik rencana penggelontoran dana kelurahan yang akan dicairkan pemerintahan pada awal 2019. Adapun kebijakan tersebut dikeluarkan pemerintah karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait dana untuk tingkat kelurahan.

“Kalau untuk tahun depan sesuai yang disampaikan Pak Presiden, kelurahan juga akan dialokasikan dan khusus pembangunan, maka ini sebagai sebuah berkah dan langkah percepatan, khususnya di Kota Semarang, untuk bisa terus membangun membangun infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat,” tegasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6016 seconds (0.1#10.140)