alexametrics

Hadapi Tiga Event Besar di Wonosobo, Polisi Cek Kesiapan Senjata

loading...
Hadapi Tiga Event Besar di Wonosobo, Polisi Cek Kesiapan Senjata
Polres Wonosobo mengecek persenjataan untuk pengamanan tiga event besar yang bakal digelar di daerah itu. Foto: iNews TV
A+ A-
WONOSOBO - Polisi melakukan serangkaian persiapan untuk pengamanan tiga event besar yang bakal digelar di Wonosobo, Jawa Tengah. Senjata api dan kendaraan bermotor menjadi fokus pemeriksaan karena memiliki peran penting pada pengamanan nanti.

Event terdekat adalah Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2018. Sebagai bagian peringatan HAM, Festival HAM akan digelar pada 13-15 November 2018. Kegiatan itu bakal menarik perhatian publik di tengah maraknya persoalan-persoalan di Indonesia, seperti ujaran kebencian berdasarkan SARA, serta pandangan politik.

Bertempat di halaman Mapolres Wonosobo, seluruh kendaraan dinas dan alat-alat persenjataan yang dimiliki jajaran polsek maupun Polres Wonosobo, diperiksa. Kapolres AKBP Abdul Waras, Wakapolres Kompol Sopanah, dan Kabag Ops Kompol Sutomo, turut mengecek secara teliti.

“Pemeriksaan ini guna memastikan kondisi kendaraan layak jalan atau tidak. Mengingat banyaknya kegiatan besar di Wonosobo, tentu dibutuhkan kendaraan dengan kondisi yang baik. Tak hanya kendaraan dinas, berbagai alat-alat inventaris dinas, seperti senjata, juga tidak luput dari pemeriksaan,” ujar Kapolres AKBP Abdul Waras, Senin (22/10/2018).

Menurut dia, berbagai kegiatan besar bakal digelar di Wonosobo. Tak hanya Festival ke-5 HAM 2018 yang akan diadakan November tetapi juga Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Desember, dan dilanjutkan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan diadakan tahun depan.

“Kendaraan dinas dan alat-alat inventaris harus dalam keadaan yang baik untuk mendukung tugas pemeliharaan keamanan di Kabupaten Wonosobo, khususnya dalam pengamanan 3 kegiatan besar yang akan kita hadapi dalam waktu dekat,” ujar Kapolres.

Secara umum dalam pemeriksaan ranmor dan alat-alat inventaris tidak ditemukan kerusakan berat. Semua kendaraan bermotor dipastikan siap digunakan.

“Meski semuanya layak digunakan dan baik keadaannya, namun pemeliharaan tetap harus kita lakukan. Kalau bukan kita yang merawat, lalu siapa lagi,” tutup Kapolres.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak