alexametrics

Kobaran Api Muncul Lagi di Hutan Gunung Merbabu

loading...
Kobaran Api Muncul Lagi di Hutan Gunung Merbabu
Titik api dan kepulan asap terpantau muncul lagi di hutan Taman Nasional Gunung Merbabu, tepatnya di wilayah Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/10/2018). SINDOnews/Angga
A+ A-
SEMARANG - Titik api dan kepulan asap terpantau muncul lagi di hutan Taman Nasional Gunung Merbabu, tepatnya di wilayah Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/10/2018). Puluhan petugas Penanggulangan Bencana Kebakaran Gunung Merbabu langsung naik ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Komandan Koramil 03/Getasan Kapten Inf Hermanus mengatakan, titik api muncul lagi pada Sabtu (20/10/2018) dan saat ini belum padam. Sebanyak 80 personil Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Gunung Merbabu yang terdiri dari TNI, Polri, relawan dan masyakat Dusun Gedong terus berjibaku untuk melakukan pemadaman dan melokalisir lahan agar api tidak menjalar.

"Kami terus berupaya melakukan pemadaman melalui jalur darat, sembari menunggu kabar dari tim pemadaman melalui udara. Tadi pagi helikopter water bombing masih dalam perbaikan," katanya, Minggu (21/10/2018).

Dia mengatakan, personil Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Gunung Merbabu akan terus berjibaku untuk memadamkan api hingga tuntas baik melalui jalur darat maupun udara. "Jika hari ini, api belum padam, pemadaman dilanjutkan besok. Yang jelas, tim darat akan berupaya maksimal untuk memadamkan kebakaran," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak