Dukung Safari Ramadhan BUMN 2024, ASDP Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis di Kupang

Senin, 25 Maret 2024 - 21:42 WIB
loading...
Dukung Safari Ramadhan BUMN 2024, ASDP Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis di Kupang
Menyambut Bulan Suci Ramadan dan memeriahkan HUT ke-26 Kementerian BUMN, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan 1.000 paket sembako gratis untuk masyarakat, Senin (25/3/2024). Foto/Istimewa
A A A
KUPANG - Menyambut Bulan Suci Ramadan dan memeriahkan HUT ke-26 Kementerian BUMN, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan 1.000 paket sembako gratis untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (25/3/2024).

Dalam program Safari Ramadhan BUMN tahun ini, ASDP membagikan 1.000 paket sembako, masing-masing berisi 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula, kepada masyarakat secara gratis.

“Pembagian 1000 paket sembako gratis kepada masyarakarat di lingkungan pelabuhan Bolok, Kupang merupakan rangkaian acara HUT ke-26 Kementerian BUMN. Kami ingin agar kehadiran ASDP tidak hanya menjadi penyedia jasa transportasi tetap juga membawa kemanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadan khususnya bagi warga di sekitar wilayah kerja ASDP,” jelas Shelvy Arifin selaku Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).



Program Safari Ramadhan yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini diharapkan dapat mendukung ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat dengan harga terjangkau. Bantuan ini juga sebagai bentuk respons atas badai El Nino yang berdampak kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia.

Melkianus selaku Kepala Desa Bolok merespon positif dan menyampaikan apresiasi atas bantuan sembako ini yang dinilai dapat meringankan masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang khususnya yang berpenghasilan rendah. Dia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung ke depannya sehingga dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat terlebih lagi karena masyarakat Desa Bolok itu beberapa ada bekerja di pelabuhan sebagai penjual asongan dan buruh pelabuhan. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan semua pihak untuk aksi hari ini. Harapannya, kegiatan positif ini dapat terus dilakukan ke depannya," ujar Melkianus.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)