Pertama Pesparani Katolik Digelar di Simalungun

Rabu, 17 Oktober 2018 - 15:39 WIB
Pertama Pesparani Katolik Digelar di Simalungun
Pertama Pesparani Katolik Digelar di Simalungun
A A A
SIMALUNGUN - Pertama kalinya Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Kabupaten Simalungun akan digelar, Sabtu (20/10/2018) di Kompleks perguruan Assisi Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumatera Utara.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Kabupaten Simalungub (LP3KD) melalui seksi humas panitia kegiatan Pesparani, Simesono Hia, mengatakan, kegiatan ini akan diikuti sekitar 1200 peserta dari 8 paroki se-Kabupaten Simalungun. Direncanakan dihadiri Bupati Simalungun JR Saragih dan Uskuo Agung Medan Mgr Anicetus B Sinaga, OFMCap.

Menurut Simesono, dalam kegiatan itu akan diperlombakan paduan suaa dewasa, remaja, membaca kitab suci, kuis kitab suci dan lomba Mazmur. "Kegiatan Pesparani Katolik merupakan pertama dilaksanakan di Kabupaten Simalungun. Ini menjadi media bagi umat Katolik untuk mempersembahkan karya terbaiknya di bidang seni, sosial dan budaya bagi bangsa Indonesia," sebut Simesono.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini kata Simesono untuk mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap ibadah dan liturgi gerejani. Di samping itu, melalui Pesparani tandas Simesono diharapkan seni dan budaya berdasarkan iman Katolik bisa berkembang menjadi bagian dari multikultularisme bangsa Indonesia.

Anggota DPRD Simalungun Lindung Samosir berharap pemerintah daerah mendukung kegiatan Pesparani Katolik yang baru pertama kali diselenggarakan. “Pemkab Simalungun saya harapkan mendukung Pesparani Katollik yang baru pertama kali dilaksanakan dan diharapkan menjadi agenda tahunan pelaksanaannya," ujar Lindung.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)