Mahasiswa Madina di Jakarta Galang Dana untuk Korban Banjir Madina

Senin, 15 Oktober 2018 - 16:45 WIB
Mahasiswa Madina di Jakarta Galang Dana untuk Korban Banjir Madina
Mahasiswa Madina di Jakarta Galang Dana untuk Korban Banjir Madina
A A A
MANDAILING NATAL - Pengurus Himpunan Mahasiswa Mandailing Natal (HM-Madina), Sumatera Utara di DKI Jakarta menggalang dana untuk membantu korban banjir bandang dan tanah longsor di kampung halamannya.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan menghimpun langsung ke warga pengguna jalan di Jakarta. Para mahasiswa asal Madina itu membuka kotak amal di sejumlah titik seperti di Jalan Raya Jakarta-Bogor, persimpangan Gaplek, Lebak Bulus dan persimpangan Fatmawati.

"Saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor di Madina agar senantiasa sabar dan bisa kembali beraktivitas dengan semangat baru," kata Hariri Lubis, Ketua HM-Madina kepada SINDOnews, Senin (15/10/2018).

Selain Hariri, Ali Imran Batubara selaku ketua pelaksana Pengalangan Dana HM-MADINA Jakarta mengajak seluruh mahasiswa Madina untuk berpartsipasi membantu korban bencana di daerah asalnya.

"Selain kita yang lahir di Mandina, ada juga teman-teman mahasiswa kelahiran Jakarta berdarah Mandailing turut membantu kita dalam menggalang dana bantuan ini," tambahnya.

Seperti diberitakan, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, korban meninggal dunia akibat musibah itu tercatat 17 orang. Rrinciannya 12 orang anak sekolah di Kecamatan Ulu Pungkut, 3 orang pekerja gorong-gorong jalan di Kecamatan Muara Batang Gadis, dan 2 orang yang kecelakaan mobil masuk ke Sungai Aek Batang Gadis saat banjir. (Baca Juga: Akses Jalan di Madina Berhasil Ditembus, 17 Korban Dievakuasi )
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5085 seconds (0.1#10.140)