Curah Hujan Tinggi, Tiga Rumah Terbawa Arus Sungai Batang Natal

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 15:53 WIB
Curah Hujan Tinggi, Tiga Rumah Terbawa Arus Sungai Batang Natal
Curah Hujan Tinggi, Tiga Rumah Terbawa Arus Sungai Batang Natal
A A A
MADINA - Akibat curah hujan tinggi yang mengguyur kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), tiga rumah warga terbawa arus sungai batang. Selain itu jalinsum tertimbun lonsor dan pohon bertumbangan di sepanjang 20 km jalan.

Pantauan Okezone, jalan yang tertimbun longsor dan pohon tumbang mulai dari Desa Jambur Baru Kecamatan Batang Natal sampai ke Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu. Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas lumpuh total.

"Di Desa Aek Garingging, Kecamatan Lingga Bayu, ada tiga warga hanyut terbawa arus sungai Batang Natal," ujar Muhammad Sudirmin tokoh masyarakat Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Jumat (12/10/2018).

Sudirmin menuturkan, satu unit gudang minyak milik warga di Kelurahan Simpang Gambir dan satu warung kopi lopo gantung milik warga di Kelurahan Simpang Gambir juga terbawa arus sungai. "Kita berharap cuaca hari ini membaik agar masyarakat tidak was-was dan ketakutan akibat dampak bencana banjir ini," harapnya

Terpisah, Abdul Rasyid Batubara, tokoh masyarakat di Kelurahan Muara Soma, Kecamatan Batang Natal mengatakan, ada satu unit rumah warga di Desa Lubuk Tejo tertimbun tanah longsor. "Sampai saat ini warga masih terisolasi karena jalan lintas tertimbun tanah longsor," timpalnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0201 seconds (0.1#10.140)