Raider Kostrad Kembali Temukan 5 Jenazah di Petobo

Kamis, 11 Oktober 2018 - 21:18 WIB
Raider Kostrad Kembali Temukan 5 Jenazah di Petobo
Raider Kostrad Kembali Temukan 5 Jenazah di Petobo
A A A
SIGI - Lima jenazah korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi kembali ditemukan di Kecamatan Petobo, Sigi oleh Satgas PRC PB Divif 3/DCY Kostrad bersama tim relawan, Kamis sore (11/10/2018). Komandan Kompi Pengamanan dan Evakuasi Satgas PB Divif 3 Kostrad Anggota Yonif Para Raider 431/SSP Lettu Inf Daud Sampe mengatakan, bahwa Kecamatan Petobo, Kabupaten Sigi, Kota Palu, Sulawesi tengah yang menjadi salah satu titik terparah dampak bencana gempa.

"Sudah lebih satu minggu pencarian ini dilakukan tetapi masih ada banyak korban yang belum ditemukan," ungkapnya kepada MNC Media.

Menurut dia, pihaknya dibantu oleh tim dari Basarnas, dan ada beberapa tim relawan yang ikut membantu jalannya evakuasi.
Evakuasi dilakukan dengan dibantu alat berat karena medan yang cukup sulit lantaran korban banyak yang tertimpa reruntuhan bangunan dan tertimbun material longsor.

"Kita sudah melaksanakan pencarian selama kurang lebih 1 minggu. Evakuasi dan pencarian masih terus kita lakukan demi membantu saudara-saudara kita yang belum menemukan keluarganya," ujar Lettu Inf Daud Sampe.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8836 seconds (0.1#10.140)