alexametrics

HUT ke 28 Kota Bitung

Pemprov Sulut Puji Perkembangan Kota Bitung

loading...
Pemprov Sulut Puji Perkembangan Kota Bitung
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memuji pembangunan Kota Bitung dua tahun terakhir. Salah satu ikon Kota Bitung yang sering disebut Kota Cakalang. Foto/Ist
A+ A-
BITUNG - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulut Edison Humiang memuji pembangunan Kota Bitung dua tahun terakhir. Menurutnya, dalam dua tahun belakangan ini Kota Bitung menunjukan berbagai capaian prestisius.

"Capaian prestisius yang ditandai hasil survei kepuasan masyarakat menunjukan indeks kepuasan sangat baik terhadap sektor pendidikan dan kesehatan," katanya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bitung Dalam Rangka  Peringatan HUT ke-28 Kota Bitung, Rabu (10/10/2018).

Sejalan dengan itu dia  mengharapkan kerja keras dan kerja bersama dari pemerintah Kota Bitung dan segenap stakeholder pembangunan serta seluruh masyarakat untuk menapaki bentangan pembangunan yang sarat peluang dan tantangan.

Gubernur juga kembali menekankan fokus atau prioritas pembangunan daerah Sulut masih diarahkan pada sektor penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pembangunan pendidikan, kesehatan, revolusi mental dan reformasi birokrasi, infrastruktur, kedaulatan pangan, ketenyraman dan ketertiban, pariwisata pengelolaan bencana serta mitigasi iklim.

Senada dengan program daerah Sulawesi Utara, Wali Kota Kota Bitung Max J Lomban dalam sambutannya menjelaskan, fokus pembangunan Kota Bitung pada 5 tahun ke depan dikonsentrasikan pada pendidikan, kesehatan, infrastruktur, perkembangan ekonomi mikro kecil dan penanggulangan kemiskinan.

Nampak hadir  dalam rapat paripurna HUT Kota Bitung Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Ketua DPRD Bitung Laurensius Supit, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, Wakil Bupati Sitaro John Palandung, Bupati Talaud Petrus Tuange serta jajaran Frokopimda Sulut.

Salah satu ikon Kota Bitung yang sering disebut Kota Cakalang. Foto!/istimewa
(sms)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak