Gaungkan Nasionalisme, Polantas Bitung Bentangkan Bendera Merah Putih di Bibir Pantai

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 16:30 WIB
loading...
Gaungkan Nasionalisme, Polantas Bitung Bentangkan Bendera Merah Putih di Bibir Pantai
Bendera merah putih sepanjang 30 meter dibentangkan Satlantas Polres Bitung, dan membentuk formasi angka 78 di bibir pantai Kota Bitung, Sulawesi Utara. Foto/iNews TV/Francine Darungo
A A A
BITUNG - Berbagai bentuk kegiatan digelar untuk memperingati HUT ke-78 RI. Salah satunya dilakukan para polisi lalu lintas (Polantas) dari Satlantas Polres Bitung. Mereka membentangkan bendera merah putih sepanjang 30 meter.



Pembentangan bendera merah putih tersebut, dilaksanakan di bibir Pantai Empang Indah, Kelurahan Manembo-nembo, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Tak sekedar membentangkan bendera merah putih, mereka juga membuat formasi angka 78 yang menandai 78 tahun kemerdekaan Indonesia.



Sebelum membentangkan bendera merah putih di bibir pantai, anggota polantas tersebut juga melakukan parade motor keliling kota sambil membawa bendera merah putih kecil. Kegiatan ini dilakukan, untuk menggaungkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat di Kepulauan Bitung.



Kasatlantas Polres Bitung, AKP Novita Citra Restika mengatakan, pembentangan bendara merah putih ini sengaja digelar untuk memperingati HUT ke-78 RI. "Bibir pantai kami pilih, karena sebagai identitas Kota Bitung yang dikenal sebagai kota cakalang," tuturnya.

Gaungkan Nasionalisme, Polantas Bitung Bentangkan Bendera Merah Putih di Bibir Pantai




Selain menggaungkan rasa nasionalisme di tengah masyarakat, kegiatan membentangkan bendera merah putih ini juga untuk membangkitkan semangat patriotik para personel Satlantas Polres Bitung. "Kita harapkan, para anggota Satlantas Polres Bitung terus bersemangat melaksanakan tugas melayani masyarakat, dan mentaati aturan," tegas Novita.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2669 seconds (0.1#10.140)