Persahabatan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan, Berlanjut ke Panggung Politik

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:10 WIB
loading...
Persahabatan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan, Berlanjut ke Panggung Politik
Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Pilkada 2020.
A A A
PANGANDARAN - Persahabatan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan mengantarkan dua figur tokoh ini maju mengisi helatan panggung politik pada Pilkada Pangandaran 9 Desember 2020.

Sosok Jeje Wiradinata dikenal sebagai kader PDI Perjuangan sekaligus tokoh politisi andal dalam melakukan loby dan negosiasi.
Kiprah Jeje Wiradinata sejak Kabupaten Pangandaran masih bergabung dengan Kabupaten Ciamis pernah menjadi Anggota DPRD Ciamis, Ketua DPRD Ciamis, Wakil Bupati Ciamis dan selanjutnya menjadi Bupati Pangandaran.

Sedangkan figur Ujang Endin Indrawan merupakan birokrat yang pernah bertugas di Kabupaten Ciamis lalu di Kota Banjar hingga akhirnya pensiun pada jabatan eselon II di Kabupaten Pangandaran.

Sejak masih bertugas sebagai Abdi Negara, Ujang Endin Indrawan dimata sesamanya sebagai orang yang religius yang mencerminkan sosok yang nyantri dan nyakola.

Dimasa Jeje Wiradinata naik daun di dunia politik melalui jalur PDI Perjuangan dari daerah pilihan Ciamis Selatan, Ujang Endin Indrawan sering menjadi kawan diskusi menyangkut kepentingan masyarakat dan kebijakan publik.

Dari diskusi kecil yang sering mereka lakukan, akhirnya Jeje dan Ujang saling mengisi pengetahuan dan wawasan hingga akhirnya terjalin persahabatan yang sangat erat. "Modal persahabatan dan saling percaya akhirnya kami sepakat untuk mengisi ruang panggung kontestasi politik Pilkada Pangandaran 9 Desember 2020," kata Ujang Endin Indrawan.

Ujang Endin Indrawan menilai, Jeje Wiradinata sosok yang memiliki idealisme dan wacana untuk membangun Kabupaten Pangandaran. "Kesamaan pendapat memajukan Kabupaten Pangandaran akhirnya menjadi daya tarik saya melangkah ke dunia politik saat diajak mendampinginya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati oleh Pak Jeje," tambahnya.

Ujang Endin Indrawan berharap ijtihad dalam politik yang saat ini dia dilakukan bersama Jeje Wiradinata bisa memberi manfaat dan kebaikan kepada orang lain. "Harapan saya kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran bisa mengakomodir aspirasi masyarakat yang sebelumnya belum terealisasi," papar Ujang Endin Indrawan.

Selama 4 tahun Jeje Wiradinata menjadi Bupati, Ujang Endin Indrawan menegaskan pondasi dasar pembangunan sudah dilakukan dengan baik. "Gagasan kedepan kami potensi yang ada bisa merubah perekonomian masyarakat melalui peran aktif Pemerintah Daerah Pangandaran," tuturnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6998 seconds (0.1#10.140)