TBIG Pasok Kebutuhan Pokok Korban Banjir di Grobogan dan Demak

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:29 WIB
loading...
TBIG Pasok Kebutuhan Pokok Korban Banjir di Grobogan dan Demak
Bantuan kemanusiaan berupa bahan pokok serta makanan siap saji yang dapat langsung dikonsumsi kembali disalurkan oleh TBIG kepada korban banjir di Grobogan dan Demak. Foto/Ist
A A A
GROBOGAN - Bantuan kemanusiaan berupa bahan pokok serta makanan siap saji yang dapat langsung dikonsumsi kembali disalurkan kepada korban banjir di Grobogan dan Demak, Jawa Tengah.

Bencana banjir yang melanda wilayah ini telah menyebabkan kerugian yang signifikan bagi masyarakat lokal. Ribuan rumah terendam banjir, sementara banyak warga kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi.



Bantuan yang diberikan kepada warga terdampak banjir berasal dari PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG). Penyaluran bantuan dilakukan dengan pihak terkait untuk memastikan distribusi bantuan dilakukan secara tepat dan efisien kepada korban banjir.

Distribusi bantuan dilakukan di lima titik bencana banjir yang melanda di Grobogan dan Demak.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BPBD Provinsi Jawa Tengah, per 18 Februari 2023, pukul 22.00 jumlah total pengungsi sebanyak 18.739 yang tersebar di 125 titik pengungsian.

Presiden Direktur PT TBIG, Herman Setya Budi berharap bahwa bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat pasca terjadinya bencana banjir.



“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Grobokan dan Demak, kami berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi korban bencana dan membantu mereka dalam proses pemulihan,” ujar Herman dalam keterangannya, Selasa (19/3/2024).

Chief of Business Support PT TBIG, Lie Si An menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung upaya masyarakat memperbaiki kondisi sosial pasca bencana.

Untuk aksi kemanusiaan ini menurunkan satu armada mobil klinik untuk memberikan bantuan kepada 550 keluarga di wilayah bencana di dua kecamatan di Kabupaten Demak.

"Bantuan terdiri dari bahan makanan pokok dan makanan siap saji. Seperti mi instan dan makanan dalam kaleng kemasan," tuturnya.

Saat ini pihaknya mengoperasikan satu armada mobil klinik (Monik) untuk memberikan akses kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah bencana.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3028 seconds (0.1#10.140)