Posting Status Gempa Palu, Sebuah Akun Facebook Panen Hujatan

Minggu, 30 September 2018 - 21:50 WIB
Posting Status Gempa Palu, Sebuah Akun Facebook Panen Hujatan
Posting Status Gempa Palu, Sebuah Akun Facebook Panen Hujatan
A A A
JAKARTA - Di tengah keprihatinan bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sepanjang Minggu (30/9/2018), dunia maya diriuhkan oleh sebuah akun Facebook, Lili Ali. Akun yang foto profilnya seorang perempuan tersebut diduga pernah mengunggah status kontroversial terkait gempa Palu.

Dalam sebuah capture foto yang beredar luas di internet, akun Lili Ali menulis status yang mengundang kontroversi. Bunyinya seperti ini, "Biar gempa mogoyang Palu, Eykee tetap dukung Pakdee," tulis Lili Ali yang mengunggahnya bersama foto Presiden Joko Widodo sedang duduk di pinggir laut atau danau.

Kontan saja status yang diduga diunggah sepekan lalu itu viral. Akun Lili Ali menjadi salah satu akun yang paling dicari oleh netizen. Dalam sekejap jumlah pengikutnya di Facebook meningkat tajam. Hingga berita ini ditulis, akun Lili Ali memiliki 9.484 pengikut. Pertambahan jumlah pengikutnya cukup signifikan, ratusan orang per jam.

Dari hasil penelusuran, SINDOnews tidak menemukan status kontroversial tersebut dalam linimasa akun Lili Ali. Menurut komentar-komentar yang muncul, Lili Ali telah menghapus statusnya. Meski begitu, hujatan demi hujatan terus muncul di setiap postingan Lili Ali.

"Uda dihapus,, berarti nenek@ msi ada...,, mulutmu harimaumu nekk,, fanatik bole...,tp jgn menentang Allah...,memang bencana n musibah adalah takdir,,, tp manusia adalah penyebabnya jg..., ne buat kita smua jg,, bgi sbagian kita adalah musibah,, dan bgi kita sbagian lg yg ingkar adalah teguran,,, msing2 introspeksi diri aja...., smoga kita slalu dlm iman," kata akun Ukhty Dianaa dalam salah satunya komentarnya di postingan Lili Ali.

Senada juga ditulis oleh akun Dank Firman. Dia menulis komentar, "Terkabul doanya,,silahkan tanggug dosa para korban," katanya.

Akun Lili Ali tidak membalas komentar-komentar negatif yang dialamatkan kepadanya. Akun yang biasanya aktif mengunggah status atau foto setiap hari, juga terkesan menghilang. Status terakhir diunggah pada Jumat (28/9/2018) pukul 11.31 Wita. Meski begitu, hujatan-hujatan netizen terus mengalir di wall Facebooknya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)