Nekat Terobos Genangan Banjir, Truk Logistik Terguling di Jalur Pantura Kaligawe Semarang

Senin, 18 Maret 2024 - 06:32 WIB
loading...
Nekat Terobos Genangan Banjir, Truk Logistik Terguling di Jalur Pantura Kaligawe Semarang
Sebuah truk pengangkut logistik terguling setelah nekat menerjang banjir yang merendam jalur Pantura Kaligawe Semarang. Foto/Taufik Budi/iNewsTV
A A A
SEMARANG - Sebuah truk pengangkut logistik terguling setelah nekat menerjang banjir yang merendam jalur Pantura Kaligawe Semarang pada Minggu (17/3/2024). Banjir yang masih menggenangi kawasan bawah Jembatan Tol Kaligawe setinggi 50 sentimeter menjadi penyebab utama kecelakaan ini.

Truk dengan nomor polisi E 9569 AE asal Cirebon, Jawa Barat, yang akan menuju Surabaya, Jawa Timur itu terguling setelah nekat menerobos genangan banjir. Diduga roda truk terperosok lubang jalan yang tersembunyi di bawah genangan air.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, menghimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalur Pantura Kaligawe yang masih terdapat genangan air.

"Kami imbau pengendara untuk mengurangi kecepatan dan berhati-hati saat melintasi genangan air. Pastikan juga kendaraan dalam kondisi prima," ujar AKBP Yunaldi.



Untuk mencegah kejadian serupa, warga sekitar secara sukarela membantu para pengendara untuk melintasi genangan banjir yang aman. Bintang Pamungkas, salah seorang warga, mengatakan bahwa dirinya dan beberapa warga lain merasa terpanggil untuk membantu para pengendara.

"Kami ingin membantu para pengendara agar tidak terjebak atau mengalami kecelakaan seperti truk tadi," kata Bintang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0958 seconds (0.1#10.140)