Dukung Belajar Daring, BPSDM Jatim Sediakan Internet Gratis

loading...
Dukung Belajar Daring, BPSDM Jatim Sediakan Internet Gratis
Salah seorang siswa sedang belajar daring di kantor BPSDM Jatim. Foto SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur (Jatim) membuat program untukikut membantu masyarakat sekitar, terutama yang kurang mampu lewat belajar daring menggunakan jaringan internet milik kantor BPSDM Jatim. Tepatnya di Jalan Balongsari Tama, Kecamatan Tandes, Surabaya.

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai mengatakan, diadakannya program ini karena melihat masih banyak anak-anak di lingkungan sekitar Kantor BPSDM yang ikut sekolah online di warkop-warkop dan berkumpul dengan orang dewasa. Sehingga rentan terkena penularan COVID-19.

“Saya melihat masih banyak yang memerlukan internet gratis, lagipula banyak ruangan di BPSDM yang kosong karena tidak ada proses pembelajaran atau Diklatpim selama masa pandemi,” ujar Aries Jumat (14/8/2020). (Baca: Sekolah Kreatif SDM 20 Surabaya Sosialisasi Pembelajaran Daring Siswa Baru)

Aries menambahkan, saat ini banyak orang tua yang mengeluh mengeluarkan biaya ekstra untuk beli kuota agar anaknya bisa sekolah daring atau online. “Makanya untuk adik-adik siswa SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMA bisa datang ke kantor BPSDM untuk bisa mengakses internet secara gratis, namun ini diutamakan untuk masyarakat Kecamatan Tandes saja,” tutur mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Jatim ini.

Aries juga menjelaskan, proses belajar ini dimulai setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga selesai. Siswa yang sudah mendaftar bisa datang ke BPSDM dengan memakai seragam sekolah lengkap. “Hari ini kami terpaksa memulangkan siswa yang tidak memakai seragam, karena proses belajar mengajar meskipun daring harus tetap menggunakan atribit sekolah,” jelas Aries lagi.



Untuk memberi semangat kepada para pelajar, Aries mengatakan bahwa siswa yang rajin sebulan ikut sekolah daring di BPSDM Jatim akan mendapatkan hadiah Powerbank dari Ibu Gubernur Jatim. “Dengan dibantu oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan BPSDM Jatim saya bahgaia bisa ikut membantu akses internet gratis bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan,” pungkas Aries.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top