FKUB Papua Barat Apresiasi Pemilu Berlangsung Aman dan Damai

Jum'at, 15 Maret 2024 - 19:09 WIB
loading...
FKUB Papua Barat Apresiasi Pemilu Berlangsung Aman dan Damai
Ketua FKUB Papua Barat Pdt Sadrak Simbiak mengapresiasi Pemilu yang berlangsung kondusif, aman dan damai. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
MANOKWARI - Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden telah selesai dilaksanakan, dan menyisakan rekapitulasi tingkat Provinsi yang masih dilakukan hingga 20 Maret 2024 mendatang.

Jalannya Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu secara keseluruhan di wilayah Papua Barat berlangsung kondusif, aman dan damai.



Apresiasi atas jalannya Pemilu yang aman dan damai disampaikan Ketua Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Barat Pdt. Sadrak Simbiak.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang telah berlangsung aman dan damai ini," kata Pdt. Sadrak Simbiak, Jumat (15/3/2024).

Dia menyatakan, dalam sebuah kompetisi ada yang terpilih dan ada pula yang tidak terpilih. Hal itu juga berlaku dalam Pemilu.

"Tentunya ada yang terpilih maupun tidak terpilih. Tetapi mari kedepankan semangat bersama dalam membangun dan menjalani kehidupan secara bersama-sama di tengah lingkungan masyarakat yang ada," katanya.


Pihaknya mengajak seluruh umat beragama untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptalah kedamaian bersama.

"Kepada seluruh umat beragama untuk tetap mengedepankan nilai-nilai kebersamaan, persatuan, kasih dan damai. Mari bersatu kembali setelah kemaren berbeda pilihan politik, mari bangun daerah kita bersama-sama, agar tercipta kedamaian yang hakiki," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)