Sudah Ditolong, Pria Ini Malah Bawa Kabur Motor dan ATM

Senin, 24 September 2018 - 20:29 WIB
Sudah Ditolong, Pria Ini Malah Bawa Kabur Motor dan ATM
Sudah Ditolong, Pria Ini Malah Bawa Kabur Motor dan ATM
A A A
BLITAR - Sungguh terlalu Budi Setiawan (36) warga Desa Krisik, Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Sudah dipinjami motor dan uang, malah dibawa kabur.

Selain motor Honda Beat nopol AG 4249 KAX, Budi juga membawa kabur kartu ATM milik Dwi Susetyorini. Tidak terima dijahati, Dwi Susetyorini (40) warga Desa Pegergunung Kecamatan Kesamben, melapor ke kepolisian.

"Yang dibawa kabur pelaku sepeda motor milik temannya sendiri, "ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanuddin kepada wartawan.

Kasus ini berawal ketika Budi mengeluh kepada korban jika tidak mempunyai uang dan memohon dipinjami. Dwi pun jatuh iba dan memberikan bantuan, apalagi sudah berteman lama.

Dia memberikan kartu ATMnya dan meminta pelaku mengambil uang sendiri, termasuk menggunakan motor korban. "Namun seharian ditunggu pelaku tidak kembali, "terang Burhanuddin.

Awalnya korban belum curiga. Namun setelah yang ditunggu tidak kunjung datang, kesabarannya habis. Apalagi pelaku sudah tidak bisa dihubungi.

Menurut Burhanuddin pelaku ditangkap di wilayah Talangagung, Kabupaten Malang. Keberadaan pelaku terungkap dari rekaman CCTV ruang ATM bank BRI Kesamben. "Dari rekaman itu kita tahu pelaku berada di wilayah Kabupaten Malang, "paparnya.

Dalam pemeriksaan pelaku ternyata pernah melakukan aksi kejahatan yang sama. Korbannya warga Desa Ngadri, Kecamatan Binangun, yang juga sudah dikenal.

"Atas perbuatanya pelaku dijerat Pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman 6 tahun penjara,"pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3333 seconds (0.1#10.140)