Banjir Kudus Telan Korban, 3 Santri Tewas Tenggelam

Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:24 WIB
loading...
Banjir Kudus Telan Korban, 3 Santri Tewas Tenggelam
Tiga santri di Kudus, Jawa Tengah tewas tenggelam di lokasi bencana banjir yang berada di area persawahan Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, pada Jumat (15/3/2024). Foto/Polda Jateng
A A A
KUDUS - Tiga santri di Kudus, Jawa Tengah tewas tenggelam di lokasi bencana banjir yang berada di area persawahan Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, pada Jumat (15/3/2024).

Tiga korban itu bersama 2 santri lainnya menaiki perahu kayu dengan cara didayung menggunakan bambu.



“Perahu itu kemasukan air dan terbalik sehingga kelima korban tercebur ke areal sawah yang tergenang air, kedalaman sekitar 2,5 meter,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Tiga korban meninggal itu masing-masing; Faza Najwa Wana (14) warga Mayong, Jepara, Muhammad Alamun Huda (16) warga Desa Pucang, Kecamatan Kayen, Pati dan Achlis Fuadi (15) warga Dukuh Sukunan, Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Pati.

Korban Huda dan Achlis Fuadi ditemukan sekitar pukul 08.15 WIB. Sementara korban Faza Najwa ditemukan sekitar pukul 08.52 WIB. Ketiganya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara dua korban selamat yakni Achmad Rifai (16) warga Desa Sukodadi, Kecamatan Gajah, Demak dan Ilham Firdaus (15) warga Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Pati.



“Dua korban selamat karena berenang,” lanjut Satake Bayu.

Hasil pemeriksaan luar jenazah yang dilakukan dr Imam Purwanto dari Puskesmas Jepang Kabupaten Kudus dan dari Inafis Polres Kudus diperoleh hasil tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Keluarga korban juga sudah menerima dan tidak bersedia dilakukan autopsi terhadap jenazah.

“Oleh Kapolsek setempat, jenazah sudah diserahkan ke keluarganya,” tandas Satake Bayu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2781 seconds (0.1#10.140)