alexametrics

Niat Berlibur ke Raja Ampat Turis Malaysia Tertipu Agen Tour Travel

loading...
Niat Berlibur ke Raja Ampat Turis Malaysia Tertipu Agen Tour Travel
Zuraida Binti Abdul Rahmat, wisatawan asal Malaysia korban penipuan agen perjalanan wisata murah.Foto/MNC Media/Chanry Andrew Suripatty
A+ A-
WAISAI - Nasib apes menimpa Zuraida Binti Abdul Rahmat, wisatawan asal Malaysia yang awalnya ingin berwisata ke Raja Ampat. Wanita ini justru kehilangan uang jutaan rupiah, akibat tertipu salah satu agen tour travel murah, http://www.rajaampatcheaper.com.

Tertipunya Zuraida ini berawal saat korban berwisata ke Labuan Bajo sejak 9 September 2018 lalu. Korban ingin melanjutkan turnya ke Raja Ampat, dan mendapatkan akses ke Raja Ampat melalui agen tour travel murah http://www.rajaampatcheaper.com.

“Kami mencoba untuk menghubungi agen tour travel tersebut. Komunikasi dilakukan via WhatsApp, pihak agen tour travel merespons dengan cepat, orderan kami untuk berkibur ke Raja Ampat, ” kata Zuraida saat ditemui di Waisai, Sabtu (22/9/2018).

Zuraida melanjutkan, agen perjalanan tersebut , pihak agen Travel meminta dirinya untuk mengirimkan uang perjalanan sebagai tanda jadi dalam tour ke Raja Ampat tersebut. Menurut Zuraida, pertama kali mengirimkan uang Rp3,6 juta serta tambahan Rp500.000 melalui rekening atas nama Nanda Hartop Rio.

Selanjutnya, pada 21 September 2018 bersiap untuk melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat. Namun sayangnya pihak agen travel yang mengurus perjalannya itu pun tak dapat dihubungi. “Saya sudah coba hubungi agen travel tersebut, teman saya juga turut membantu untuk menghubungi http://www.rajaampatcheaper.com, tapi tak ada jawaban bahkan nomor telepon yang dihubungi pun tak aktif lagi, sampai saya tiba di Sorong,”kata Zuraida dengan wajah lesu.

Untung saja, kedatangan Zuraida ke Raja Ampat, mendapat pertolongan dari seorang warga Raja Ampat bernama Watti Wanma, yang kebetulan bertemu dengan Zuraida dalam perjalanan dari Sorong ke Raja Ampat. Dan memberikan tumpangan kepada Zuraida yang telah menjadi korban penipuan oleh agen travel tersebut. Kejadian dugaan penipuan ini akan dilaporkan Zuraida kepada kepolisian pada Senin mendatang.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak