Sungai Lusi Meluap, 25 Desa di 10 Kecamatan Grobogan Terendam Banjir

Kamis, 14 Maret 2024 - 09:00 WIB
loading...
Sungai Lusi Meluap, 25 Desa di 10 Kecamatan Grobogan Terendam Banjir
25 Desa di 10 Kecamatan wilayah Kabupaten Grobogan terendam banjor akibat hujan deras dan luapan Sungai Lusi. Foto: MPI/Manik Priyo
A A A
GROBOGAN - Kabupaten Grobogan kembali dilanda banjir pada Kamis (14/3/2024) pagi. Curah hujan dengan durasi panjang beberapa hari tak henti membuat 25 Desa lebih di 10 kecamatan terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

Pantauan iNews Media Group curah hujan ringan hingga tinggi turun sejak sepekan terakhir hanya terjeda dua hari membuat struktur tanah tak menyerap air sempurna. Alhasil, kondisi Sungai Lusi dan Tuntang debit airnya meningkat dan meluap ke permukiman warga.

”Tak hanya hujan di Kabupaten Grobogan, hujan di kawasan hilir seperti Salatiga dan Kabupaten Semarang juga memperparah banjir di Grobogan,” kata Kabid Operasional BPBD Kabupaten Grobogan Masrichan, Kamis (14/3/2024).



Banjir terjadi di Kecamatan Grobogan banjir di 8 desa,Kecamatan Klambu 2 desa, Kecamatan Wirosari 3 desa, Kecamatan Brati 3 desa, Kecamatan Ngaringan 1 desa, Kecamatan Tawangharjo 6 desa, Kecamatan Gubug 1 desa.



Kemudian Kecamatan Purwodadi 3 desa, Kecamatan Karangrayung, dan Penawangan ada satu titik banjir di Desa Kramat.

”Sungai Lusi terparah luapannya bisa membuat genangan di Kecamatan Grobogan, Purwodadi, Brati, Penawangan dan Karangrayung. Ketinggian variasi, dan petugas sudah siaga terutama di jalur untuk evakuasi sudah di antisipasi,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)