alexametrics

Runway Diperpanjang, Pesawat Berbadan Besar Bisa Mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun

loading...
Runway Diperpanjang, Pesawat Berbadan Besar Bisa Mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun
Tampak runway Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng. Foto/Istimewa
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah berharap dengan bertambahnya panjang runway dan perluasan lokasi apron di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, pesawat yang berukuran besar bisa mendarat dalam waktu dekat.

Menurut bupati perempuan pertama di Kalteng ini, dengan adanya peningkatan saran dan prasarana di Bandara Iskandar, terutama perpanjangnya runway yang aka mencapai 2.400 meter tentu akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada sektor tranportasi udara.

“Ke depan pesawat berbadan besar bisa mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun,” ucap Nurhidayah kepada wartawan di sela-sela kegiatannya, Rabu (19/9/2018).

Dia menjelaskan, pentingnya meningkatkan pelayanan dan keselamatan tranportasi, karena sektor tersebut menjadi salah satu penggerak perekonomian bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, bupati mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat di sektor transportasi, makanya dilakukan peningkatan sarana prasarana di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Apalagi, kata dia, selama ini semakin banyak pesawat di berbagai maskapai yang singgah di Bandara Iskandar .

“Hal ini sangat berpengaruh bagi pembangun di Kobar. Terutama berpengaruh di sektor pariwisata yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah,” tutup mantan Wakil Ketua DPRD Kobar ini.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak