Kobaran Api di Gunung Sumbing Mulai Jinak

Selasa, 18 September 2018 - 13:04 WIB
Kobaran Api di Gunung Sumbing Mulai Jinak
Kobaran Api di Gunung Sumbing Mulai Jinak
A A A
WONOSOBO - Kobaran api yang membakar kawasan hutan di Gunung Sumbing mulai terkendali. Bahkan di Petak 23 Gunung Sumbing wilayah Wonosobo secara umum api telah padam. Petugas gabungan pun melakukan penyisiran untuk memastikan kepulan asap yang terlihat tak meninggalkan bara api.

“Masih ada kepulan asap kecil sisa bara kebakaran kemarin di Petak 23. Ketinggian nya sekira 2.500 mdpl. Tim akan melaksanakan penyisiran dan pemadaman sisa kebakaran,” kata Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Sutomo, Selasa (18/9/2018).

Dia menambahkan, dua regu segera diberangkatkan menuju lokasi Petak 23 di Dusun Garung Desa Butuh lereng Gunung Sumbing. Regu 1 melaksanakan penyisiran dan sterilisasi di Petak 23 di sektor kiri arah perbatasan Wonosobo-Temanggung.

Sedangkan Regu 2 melaksanakan penyisiran dan sterilisasi di Petak 23 sektor kanan perbatasan Desa Butuh-Bowongso. Untuk Kelompok Bowongso melaksanakan penyisiran dan penyekatan serta sterilisasi di Petak 23 Desa Bowongso.

“Perkembangan situasi sekarang Tim Survei dan Tim Aju sudah sampai di sasaran Petak 23 di titik kebakaran. Situasi Petak 23 seluruh api sudah padam, sudah padam seluruhnya,” tukasnya.

Meski demikian, di Petak 20 wilayah Temanggung masih terlihat kepulan asap besar akibat kebakaran. Untuk mengatasi kobaran api, sedang dilaksanakan pemadaman melalui udara dengan helikopter yang melakukan water bombing.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)