Banjir Rendam Sampang, Sapi Warga Dievakuasi ke Masjid

Selasa, 12 Maret 2024 - 20:36 WIB
loading...
Banjir Rendam Sampang, Sapi Warga Dievakuasi ke Masjid
Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Selasa (12/3/2024). Foto/Tangkapan layar/Ist
A A A
SAMPANG - Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sampang , Madura, Jawa Timur, pada Selasa (12/3/2024) setelah hujan deras mengguyur sejak dini hari.

Hujan deras yang tak kunjung reda menyebabkan air sungai meluap dan merendam permukiman warga. Salah satu daerah yang terdampak parah adalah Desa Penyeppen, Dusun Takban, Kecamatan Jrengik.

Warga berbondong-bondong mengevakuasi barang berharga dan hewan ternak mereka. Sapi-sapi yang biasanya ditempatkan di depan rumah terpaksa dievakuasi ke masjid karena genangan air semakin membesar.

Taufiq, salah satu warga setempat, mengatakan bahwa hujan deras turun sejak jam 3 pagi. Banjir mulai datang sekitar jam 9.30 pagi, dan mencapai puncaknya pada jam 1 sore. Saat ini, air masih belum surut.



"Warga minta bantuan makanan untuk buka puasa ke kampung sebelah, tapi karena banjir cukup besar, mereka tidak bisa melintas," kata Taufiq.

"Sekarang warga mengungsi ke atas bangunan yang tinggi, dan sapi-sapi mereka berada di masjid," terangnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sampang, Mohammad Hozin, mengatakan bahwa banjir telah merendam beberapa wilayah di Sampang.

"Kecamatan Tambelangan dan Jrengik sudah terendam banjir. Kami bersama petugas yang lain sedang melakukan evakuasi," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)