Banjir, SMPN 10 Medan Liburkan Kegiatan Belajar-Mengajar

Senin, 17 September 2018 - 14:55 WIB
Banjir, SMPN 10 Medan Liburkan Kegiatan Belajar-Mengajar
Banjir, SMPN 10 Medan Liburkan Kegiatan Belajar-Mengajar
A A A
MEDAN - Pascabanjir yang melanda Kota Medan pada Minggu pagi berdampak pada SMPN 10 Medan yang berlokasi di Kecamatan Medan Baru. Sekolah ini terendam banjir hampir satu meter karena berjarak 200 meter dari pinggir Sungai Babura.

Komputer dan berkas sekolah yang berada di ruangan terendam. Pelajar pun harus bergotong royong untuk membersihkan kelas hingga peroses belajar mengajar hari ini ditiadakan.

Banjir akibat luapan Sungai Babura yang terletak di Komplek Pamens, Jalan Jamin Ginting Medan Senin pagi (17/9/2018) membuat kegiatan belajar mengajar terganggu. Ruangan kelas dipenuhi lumpur akibat banjir tersebut.

Alhasil, guru bersama siswa terpaksa bergotong royong membersihkan sekolah dari lumpur banjir. Mereka merapikan barang-barang yang turut terendam. Tampak siswa dan guru menyapu dan mengepel ruangan kelas agar esok harinya kegiatan belajar mengajar dapat berjalan normal.

Selain buku-buku, puluhan komputer yang ada di laboratorium bahasa juga ikut terendam. Tinggi luapan banjir yang setinggi pinggang orang dewasa mengakibatkan komputer serta perangkat lainnya terendam banjir.

Nuraida, Guru SMPN 10 Medan mengatakan, pihaknya sudah melaporkan musibah ini ke pihak Dinas Pendidikan Kota Medan untuk segera mendapatkan perbaikan. Terutama menyangkut beberapa barang yang rusak. Kegiatan belajar mengajar diharapkan dapat berjalan normal esok hari.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9407 seconds (0.1#10.140)