Gerakan Pramuka Diharap Bisa Lahirkan Insan Berkarakter

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 19:58 WIB
loading...
Gerakan Pramuka Diharap Bisa Lahirkan Insan Berkarakter
Gerakan Pramuka diharap bisa melahirkan insan berkarakter hingga bisa jadi pemimpin bangsa. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Gerakan anggota Pramuka di semua mulai dari Pandega, Penegak, Penggalang dan Siaga diharap bisa melahirkan insan yang berkarakter.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun HUT Gerakan Pramuka Ke-59 di halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (14/8/2020).



Apalagi kata dia, pramuka sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda diharapkan dapat melahirkan pemimpin di masa yang akan datang.

"Pendidikan karakter yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini akan sangat dibutuhkan untuk Indonesia di masa yang akan datang dan itu semua sudah diimplementasikan oleh gerakan pramuka ," ungkapnya.

Adnan juga menceritakan, jika dirinya telah melewati tingkatkan keanggotaan pramuka mulai dari Siaga, Penggalangan sampai Penegak. Bahkan merupakan salah satu contoh anggota yang ikut aktif di Pramuka sampai Jambore Nasional pada tahun 1996.

Karena itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa ini berharap, anak yang ada di daerah berjuluk Butta bersejarah itu, bisa aktif pada bidang kepramukaan.

Hal ini agar bisa mempersiapkan generasi penerus bangsa yang nantinya mampu membawa daerah ini ke arah yang lebih baik dan Indonesia yang makin gemilang di masa yang akan datang.

Diketahui upacara HUT Pramuka ke-59 di Kabupaten Gowa juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada anggota Pramuka yang berjasa mengabdi pada Gerakan Pramuka dan Bangsa Indonesia.

Penganugerahan Tanda Lencana panca kepada 67 anggota Pramuka yang telah pengabdian tehadap gerakan Pramuka dalam pengembangan dan pembinaan gerakan Pramuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)