Hujan Angin Terjang Lebak Selatan, Rumah Warga dan Tiang Listrik Ambruk

Selasa, 12 Maret 2024 - 14:55 WIB
loading...
Hujan Angin Terjang Lebak Selatan, Rumah Warga dan Tiang Listrik Ambruk
Angin kencang disertai hujan deras melanda wilayah bagian selatan Lebak, Banten, Selasa (13/2/2024). Akibatnya rumah warga dan tiang listrik ambruk. Foto/MPI/Fariz Abdullah
A A A
LEBAK - Angin kencang disertai hujan deras dengan intensitas tinggi melanda wilayah bagian selatan Kabupaten Lebak, Banten pada Selasa (13/2/2024). Akibatnya rumah warga dan tiang listrik ambruk.

Peristiwa bencana alam itu terjadi di dua titik yang berbeda. Pertama rumah milik Emed di Kampung Cihuni, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak mendadak ambruk usai diterjang hujan angin.



Lalu, sebuah tiang listrik roboh di Desa Gunungwangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak usai diterjang hujan angin. Nahas, tiang yang terbuat dari beton ini menimpa bagian depan rumah warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan saat ini kondisi cuaca di Lebak Selatan hujan disertai angin kencang.

Saat ini relawan tengah melakukan monitoring juga evakuasi terhadap laporan yang masuk.

"Yang rumah ambruk di Malingping sedang dimonitor oleh relawan itu lokasinya di Desa Pagelaran," kata Febby saat dihubungi, Selasa (12/3/2024).



Untuk tiang listrik yang roboh, lanjut Febby, pihaknya saat ini tengah menghubungi relawan dan tim dari PLN untuk mengkonfirmasi kerusakan.

"Relawan sedang dihubungi karena kemungkinan kondisinya disana susah sinyal. Kita coba monitor via PLN juga," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)