alexametrics

HUT ke-73 TNI, Korem Pamungkas Yogyakarta Gelar Donor Darah

loading...
HUT ke-73 TNI, Korem Pamungkas Yogyakarta Gelar Donor Darah
Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni (tengah) saat mengikuti donor darah di Makorem setempat. FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A+ A-
YOGYAKARTA - Korem 072 Pamungkas Yogyakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah di Makorem setempat, Jumat (14/9/2018). Ikut dalam aksi sosial tersebut, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni bersama anggota.

M Zamroni mengatakan, donor darah digelar untuk memperingati HUT ke-73 TNI dan Kodam IV Diponegoro ke-57 sekaligus bentuk kepedulian dan pengabdian kepada sesama. Dia berharap darah yang sumbangkan ke PMI nantinya bermanfaat dan membantu bagi mereka yang membutuhkan.

"Kami targetkan ini diikuti 250 orang (baik personel TNI maupun pegawai sipil)," kata Zamroni di sela kegiatan.



Sebenarnya aksi donor darah, kata Zamroni, merupakan kegiatan rutin, bukan hanya saat ada momen tertentu di lingkungan TNI. Termasuk ikut kegiatan yang sama di instansi lain, baik negeri maupun. "Sering dari institusi lain mengajak kami untuk ikut aksi donor daerah di tempat mereka," ujarnya.

Menurut Zamroni, merayakan HUT TNI, Korem juga akan menggelar kegiatan bakti sosial di Playen, Gunungkidul, Jumat (21/9/2018). Selain akan memberikan bahan pokok makanan, dalam bakti sosial itu juga akan mengadakan pengobatan gratis dan pemberian air bersih.

"Semoga TNI terus bisa dekat dengan rakyat, karena itulah yang menjadi kekuatan dari kami. Bersama rakyat TNI kuat," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak