Meriahkan HUT TNI AU ke-76, Lanud Hasanuddin Gelar Donor Darah

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:03 WIB
loading...
Meriahkan HUT TNI AU ke-76, Lanud Hasanuddin Gelar Donor Darah
Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan bakti sosial melalui kegiatan donor darah di Gedung Serba Guna Suryadarma Koopsud II, Kota Makassar, Rabu (30/3/2022). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI AU ke-76. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan bakti sosial melalui kegiatan donor darah yang diselenggarakan bersama dengan Koopsud II, Kosek II dan Wing Komando II Kopasgat di Gedung Serba Guna Suryadarma Koopsud II, Kota Makassar, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan ke-76 Hari TNI Angkatan Udara. Kegiatan yang melibatkan UTD Dinkes Pemprov Sulawesi Selatan tersebut mengundang animo dan antusias personil TNI AU. Hal ini terlihat dari banyaknya yang mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Tempur, Kopasgat Terjunkan Pasukan di Lanud Hasanuddin

Kegiatan ini diikuti oleh 170 orang dari personel Lanud Sultan Hasanudin dan PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.II Lanud Sultan Hasanuddin.

Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto, mengungkapkan keikutsertaan jajarannya dalam kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

"Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia dan bernilai luhur karena kita secara sadar mau berbagi dengan memberikan sebagian dari darah kita kepada sesama yang membutuhkan untuk kelangsungan hidup maupun keselamatan orang lain," ungkap Danlanud.



Ia menambahkan merujuk beberapa referensi, banyak manfaat positif dari aksi donor darah. Tidak cuma memberikan kesempatan hidup bagi penerima donor, namun sebagai pendonor turut mendapatkan manfaat kesehatan yang besar dari aksi kemanusiaan yang dilakukannya.

Kemudian dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini, diharapkan secara langsung dapat membantu mengisi ketersediaan kantong-kantong darah yang diperlukan di wilayah Sulawesi Selatan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)