Lanud Adisutjipto Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-76 TNI AU

Rabu, 30 Maret 2022 - 19:45 WIB
loading...
Lanud Adisutjipto Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-76 TNI AU
Lanud Adisutjipto menggelar donor darah menyambut HUT Ke-76 TNI AU di Gedung Serbaguna Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (30/3/2022). Foto/Pentak Lanud Adisujipto
A A A
JOGJA - Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan PMI menggelar donor darah di Gedung Serbaguna Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (30/3/2022). Kegiatan sosial ini dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI AU yang jatuh pada 9 April 2022.

Tercatat 127 personel dari Lanud Adisutjipto, Akademi Angkatan Udara (AAU), Denhanud 474 Kopasgat, RSPAU dr S Hardjolukito, Muspusdirla, PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab II Lanud Adisutjipto, dan PIA Ardhya Garini BS AAU mengikuti donor darah.



Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama D, Kadispers Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Frando LH Marpaung, dan Ketua PIA Ardhya Garini BS AAU Asiana Eko D Indarto juga ikut donor darah.

Pelaksaaan donar darah sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama D mengatakan ada dua manfaat dari donor darah ini. Selain untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI guna kepentingan masyarakat, juga berdampak pada kesehatan. Sebab dengan mengikuti donor itu akan menjaga kondisi tubuh.

“Dengan mendonorkan darahnya secara rutin maka tubuh akan terpacu untuk memproduksi sel-sel darah merah baru. Ini berarti fungsi darah merah menjadi lebih baik sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat," jelasnya.



Kadispers Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Frando LH Marpaung menambahkan, donor darah dalam rangkai HUT Ke-76 TNI AU ini diharapkan dapat membantu ketersediaan darah di PMI dan juga membantu sesama.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8116 seconds (0.1#10.140)