Viral! Pemuda Cirebon Nyaris Diamuk Massa usai Coba Curi Kotak Amal Masjid

Senin, 11 Maret 2024 - 14:32 WIB
loading...
Viral! Pemuda Cirebon Nyaris Diamuk Massa usai Coba Curi Kotak Amal Masjid
Sebuah video memperlihatkan amukan massa terhadap seorang terduga pelaku percobaan pencurian kotak amal di Masjid Miftahul Ulum. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
CIREBON - Sebuah video memperlihatkan amukan massa terhadap seorang terduga pelaku percobaan pencurian kotak amal di Masjid Miftahul Ulum, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, menjadi viral di media sosial pada Senin (11/3/2024) siang. Terduga pelaku yang diidentifikasi sebagai M-S menjadi bulan-bulanan massa yang geram dengan seringnya uang hilang dari kotak amal di mushola.

Plt Kapolsek Sumber, Iptu Soetarjono saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menjelaskan puluhan warga menghakimi M-S pada Minggu malam kemarin setelah terpergok saat berusaha mengambil kotak amal.

Massa yang merasa jengkel dengan kejadian seringnya uang hilang di kotak amal, menyerang M-S yang tengah berusaha diamankan petugas. Bahkan, sejumlah warga terus menghujani pria tersebut dengan bogem mentah hingga membuatnya babak belur.

Petugas dari Polsek Sumber kesulitan mengendalikan amukan massa tersebut. Mereka bahkan harus bekerja keras untuk membawa terduga pelaku ke dalam mobil dan diamankan ke kantor polisi. M-S, yang merupakan warga Kota Cirebon, mengalami luka serius di bagian wajah akibat serangan massa.



Soetarjono mengungkapkan bahwa M-S saat ini masih menjalani pemeriksaan marathon di Unit Reskrim Polsek Sumber. "Pelaku telah ditahan di ruang tahanan polsek untuk proses penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Pengurus DKM Miftahul Ulum, Kodir menyampaikan bahwa M-S terpergok oleh seorang ibu-ibu yang kemudian melaporkan kecurigaannya kepada pengurus masjid. Menurut catatan petugas, M-S sebelumnya pernah ditangkap dengan kasus pencurian kotak amal pada tahun 2018. Namun, kali ini aksinya gagal total setelah terpergok oleh warga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2798 seconds (0.1#10.140)