7 Orang Tewas Terjebak di Mobil yang Terseret Banjir Bandang di Pesisir Selatan

Sabtu, 09 Maret 2024 - 20:05 WIB
loading...
7 Orang Tewas Terjebak di Mobil yang Terseret Banjir Bandang di Pesisir Selatan
Warga berusaha mengevakuasi korban tewas akibat banjir bandang karena terjebak di dalam mobil yang terseret arus Sungai Batang Tarusan, Pesisir Selatan, Sumbar, Sabtu (9/3/2024). Foto/iNews TV/Budi Sunandar
A A A
PESISIR SELATAN - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mengakibatkan dua unit mobil dan 1 sepeda motor terseret arus. Sebanyak 7 penumpang dan sopir ditemukan tewas.

Kendaraan yang terseret banjir bandang dan para korban akhirnya ditemukan di Sungai Batang Tarusan di Kecamatan Koto Sebelas Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (9/3/2024).



Para korban dan kendaraan nahas itu ditemukan setelah kondisi Sungai Batang Tarusan mulai surut. Tujuh orang yang diduga sebagai penumpang kendaraan ditemukan dalam kondisi tewas.

Diduga masih ada korban yang terjebak di dasar sungai. Warga masih berusaha mencari korban lainnya di dalam sungai.

Saat diketemukan, satu unit minibus warga hitam dalam kondisi ringsek dan terbalik di pinggir Sungai Batang Tarusan.

Di dalam mobil terlihat satu orang yang tersangkut dalam kondisi tak bernyawa. Selanjutnya warga mengevakuasi korban. Hingga akhirnya diketemukan sebanyak tujuh korban tewas.



Para korban yang belum diketahui identitasnya selanjutnya dibawa ke rumah sakit (RS) Painan.

Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Sumbar, Ilham Wahab menyatakan, diduga jumlah korban meninggal akibat banjir bandang di Pesisir Selatan ini terus bertambah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)