Puluhan Pejabat Pemkab Majalengka Jalani Test PCR

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 16:53 WIB
loading...
Puluhan Pejabat Pemkab Majalengka Jalani Test PCR
Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka yang didominasi para kepala OPD dan Camat mengikuti test PCR di Lapang Tenis Setda, Jumat (13/8/2020). SINDOnews/Inin
A A A
MAJALENGKA - Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka yang didominasi para kepala OPD dan Camat mengikuti test PCR di Lapang Tenis Setda, Jumat (13/8/2020). Pelaksanaan test tersebut sebagai tindak lanjut dari instruksi Bupati.

Sebelumnya, menyikapi adanya lonjakan kasus terkonfirmasi positif COVID 19, Bupati Majalengka Karna Sobahi menginstruksikan agar pimpinan di OPD untuk menjalani test PCR.

Bupati menjelaskan, perlindungan dan pelayanan harus diberikan kepada para Kepala dinas dan Camat sebagai pengambil kebijakan. Pada tahun-tahun sebelumnya, mereka juga mendapat jatah untuk menjalani check up kesehatan.

"Kali ini, terkait kondisi COVID 19 kami pun ada kewajiban kepada mereka untuk melindungi. Jangan sampai ada terindikasi terhadap para pejabat tersebut," kata Karna saat meninjau pelaksanaan test itu.

Karna mengaku sudah meminta kepada anak buahnya agar tidak terlalu parno dengan hasil test itu. Kalaupun nantinya ada yang positif, jelas dia, yang bersangkutan bisa segera melakukan isolasi mandiri.

"Sudah memberi arahan kepada mereka, karena ini harus dilaksanakan apa adanya, jangan takut. Kalaupun nanti terjadi terkonfirmasi positif COVID-19, jangan takut. Bisa langsung isolasi mandiri selama 14 hari," jelas dia.

Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Gatot Sulaeman mengatakan, ada sebanyak 59 orang yang ikut test swab tersebut. Selain para Kadis dan Camat, test juga diikuti oleh pimpinan RSUD dan sejumlah pejabat lainnya.

"(Yang ikut test) Asda 2 orang, (karena) Asda 3 sudah swab sebelumnya. Staf ahli bupati 3 orang, Kepala OPD 28 orang termasuk 2 direktur RS dan 26 Camat," kata Gatot. (Baca: Penutupan Gedung Sate Diperpanjang, Pengunjung Wajib Bawa Surat Bebas COVID-19).

Terkait pelaksanaan test, Gatot menjelaskan berjalan cukup lancar. Gatot kembali mengingatkan agar semua kalangan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Berjalan tertib, lancar dan saya relatif cepat. Terimakasih pada bapak bupati sebagai ketua gugus tugas. Mari selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari COVID 19," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7798 seconds (0.1#10.140)