Permukiman Warga di Sejumlah Desa Kabupaten Cirebon Masih Tergenang Banjir

Kamis, 07 Maret 2024 - 11:28 WIB
loading...
Permukiman Warga di Sejumlah Desa Kabupaten Cirebon Masih Tergenang Banjir
Banjir masih menggenangi permukiman warga di sejumlah desa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024) pagi. Foto/Toiskandar
A A A
CIREBON - Banjir masih menggenangi permukiman warga di sejumlah desa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024) pagi. Banjir di Kabupaten Cirebon terjadi akibat Sungai Ciberes dan Sungai Cisanggarung meluap.

Permukiman warga di Desa Melakasari, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon , masih terendam banjir. Sudah dua hari, banjir merendam ratusan rumah di permukiman padat ini.

Bahkan di awal banjir ketinggian air mencapai 1,5 meter. Meskipun banjir berangsur surut, ketinggian air masih mencapai sekitar 40-50 centimeter.



Sejumlah perabotan yang tak sempat diselamatkan tampak rusak setelah terendam air. Warga berharap ada normalisasi sungai guna mencegah terjadinya banjir susulan.

Saat ini warga di sejumlah desa yang masih terendam membutuhkan bantuan berupa air bersih dan makanan siap saji. Air sumur di rumah warga tak bisa digunakan lantaran kotor dan bercampur sampah serta lumpur.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)