PLN Rapikan Bentang Kabel Fiber Optik yang Terlalu Rendah

Kamis, 07 Maret 2024 - 11:01 WIB
loading...
PLN Rapikan Bentang Kabel Fiber Optik yang Terlalu Rendah
PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah segera mengerahkan tim untuk merapikan kabel fiber optik yang membentang terlalu rendah di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto/Istimewa
A A A
KULONPROGO - PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah segera mengerahkan tim untuk merapikan kabel fiber optik yang membentang terlalu rendah di Kulonprogo , Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, Deri Prasetio Utomo mengatakan, penataan jaringan telekomunikasi ini dilakukan untuk meningkatkan aspek keamanan lingkungan.

“Kami merespons laporan dari masyarat terkait kabel FO kami yang terlalu rendah. Masyarakat dapat langsung melaporkan kepada kami jika menemukan kejadian serupa,” kata Deri, Kamis (7/3/2024).



Tindak lanjut perapian kabel fiber optik dilakukan terkait laporan masyarakat Kulonprogo bahwa ada kabel fiber optik yang bentangannya terlalu rendah. Kondisi ini dapat membahayakan pengguna jalan maupun pejalan kaki yang melintas di sekitar lokasi.

Deri menambahkan, Jika melihat adanya kabel fiber optik milik PLN Icon Plus yang terjatuh ataupun terlalu rendah untuk segera melaporkannya. Laporan bisa disampaikan melalui media sosial atau menghubungi melalui nomor 0813-2757-2290.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, PLN Icon Plus harus sigap dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait temuan kabel fiber optik yang membentang terlalu rendah.



Ini menunjukkan PLN Icon Plus sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam peningkatan keandalan jaringan telekomunikasi secara berkelanjutan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)