alexametrics

Rekor MURI, 5 Ribu Personel TNI-Polri Lakukan Tari Gemu Famire

loading...
Rekor MURI, 5 Ribu Personel TNI-Polri Lakukan Tari Gemu Famire
5 ribu prajurit TNI dan Polri melakukan tari gemu famire di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten. Foto/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Sebanyak 5 ribu prajurit TNI dan Polri melakukan tari gemu famire dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 73 tahun 2018 di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten.

Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto mengatakan, kegiatan dalam rangka untuk memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) hari ini sebanyak 305 ribu orang melakukan tari gemu famire yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Tari Gemu Famire ini dilaksanakan untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan, rasa kebersamaan dan mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI/Polri dengan seluruh lapisan masyarakat," ujar Budi kepada wartawan, Selasa (4/9/2018).



Dia menjelaskan, Tari Gemu Famire adalah sebuah tarian Indonésia yang berasal dari Maumere Flores Nusa Tenggara Timur. Dimana lagu tersebut diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda yang dikenal dengan nama Nyong Franco dengan gerak tari yang sederhana, tetapi sangat menghibur dan bisa menjaga kebugaran tubuh.

"Pemilihan Tari Gemu Famire ini karena ciptaan dari anak Bangsa dan akan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Jadikan kegiatan ini sebagai makna dari rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak