1 Pedagang Positif COVID-19, Pasar di Kendal Ditutup

loading...
1 Pedagang Positif COVID-19, Pasar di Kendal Ditutup
Tim gabungan menuntup Pasar Weleri di Kabupaten Bandung, Jateng, setelah seorang pedagang positif COVID-19. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A+ A-
KENDAL - Petugas gabungan melakukan penutupan Pasar Weleri di Kabupaten Kendal, Jateng, Jumat (14/8/2020). Penutupan dilakukan, setelah satu pedagang positif COVID-19.

(Baca juga: Oknum Eks Kepala Puskesmas di Muba Terjerat Dugaan Korupsi)

Selain menutup operasional pasar untuk sementara waktu, petugas gabungan yang berjumlah 140 orang juga menertibkan para pedagang yang masih nekat melanggar aturan dengan tetap berjualan di pasar.

Seluruh area pasar disegel oleh petugas gabungan, dengan tujuan tidak ada lagi aktivitas di pasar tersebut hingga Sabtu (22/8/2020). Langkah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri mengatakan, para pedagang seharusnya berdagang pada jam malam di area Stasiun Weleri, namun masih banyak pedagang yang melanggar aturan. "Sekarang kita tertibkan, untuk memutus penularan COVID-19," tegasnya.



(Baca juga: Lakukan Pengeroyokan Saat Mabuk, 1 Pelaku Dibekuk Tim Paniki)

Sementara menurut Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal, Tobi Ariwibowo, penertiban pasar akan terus dilakukan. "Sekarang masih kami imbau, nantinya kami juga akan memberikan sanksi tegas terhadap yang nekat melanggar," tegasnya.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top