Mobil dan Rumah di Palembang Ludes Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Selasa, 05 Maret 2024 - 13:10 WIB
loading...
Mobil dan Rumah di Palembang Ludes Terbakar Akibat Korsleting Listrik
Mobil minibus di Jalan Pangeran Ratu, Kecamatan Seberang Ulu Satu, Palembang, ludes terbakar pada Senin (4/3/2024). Foto/Muhammad David/iNewsTV
A A A
PALEMBANG - Sebuah mobil minibus di Jalan Pangeran Ratu, Kecamatan Seberang Ulu Satu, Palembang , Sumatera Selatan, ludes terbakar pada Senin (4/3/2024). Api kemudian menjalar dan membakar rumah milik korban, Rojali.

Menurut Kapolsek Seberang Ulu Satu Palembang, Kompol Alex Andriyan, kebakaran terjadi saat Rojali sedang memperbaiki mobilnya di garasi. "Tiba-tiba, terjadi konsleting kabel pada mobil yang menyebabkan api langsung menyambar," kata Alex, Selasa (5/3/2024).

Api dengan cepat membakar mobil dan menjalar ke rumah Rojali. Warga sekitar yang panik berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Palembang dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api.



"Akibat kejadian tersebut, Rojali dan istrinya mengalami luka bakar ringan. Keduanya kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," ungkapnya.

Rojali mengalami kerugian materi yang cukup besar akibat kebakaran ini. Mobilnya ludes terbakar dan rumahnya mengalami kerusakan parah.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting kabel pada mobil," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)