Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Motor di Bantul, 2 Pengendara Terluka

Senin, 04 Maret 2024 - 08:00 WIB
loading...
Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Motor di Bantul, 2 Pengendara Terluka
Seorang pejalan kaki tanpa identitas tewas di lokasi kejadian setelah tertabrak motor di Jalan Wates depan Astra Dusun Kalakan, Kalurahan Argorejo. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
BANTUL - Seorang pejalan kaki tanpa identitas tewas di lokasi kejadian setelah tertabrak motor di Jalan Wates depan Astra Dusun Kalakan, Kalurahan Argorejo, Sedayu, Kabupaten Bantul pada Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prada W menjelaskan korban yang belum diketahui identitasnya tersebut mengalami sejumlah luka di berbagai bagian tubuhnya dan tewas di lokasi kejadian.

"Kami mendapat laporan bahwa seorang pejalan kaki tanpa identitas tewas setelah tertabrak oleh sepeda motor di Jalan Wates," ujar AKP I Nengah Jeffry Prada W, Senin (4/3/2024).

Kecelakaan tersebut bermula ketika seorang pengendara sepeda motor Honda Vario, RS (33) warga Dusun Penjalin, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, melaju dari arah timur ke barat. Tiba-tiba, RS menabrak pejalan kaki yang berjalan di depannya, yang kemudian terpental ke arah kanan jalan.



Sementara itu, dari arah timur ke barat, melaju FUN (23) warga Dusun Sidoarum, Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, mengendarai sepeda motor Honda Revo AB-2489-Q. Namun, karena kurang konsentrasi dan kurang sigap mengontrol sepeda motornya, FUN tidak dapat menghindari korban yang tergeletak di jalan.

"Kedua pengendara sepeda motor mengalami luka ringan pada tangan dan kaki, tetapi luka parah dialami oleh pejalan kaki yang tertabrak," ungkapnya.

Pejalan kaki yang belum diketahui identitasnya itu mengalami patah kaki kanan dan kiri serta tewas di lokasi kejadian. Jenazah korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta untuk dilakukan otopsi.

Dua sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan ini juga mengalami kerusakan parah, dengan Honda Vario AB-2528-TL mengalami pecahnya tebeng kanan dan lampu depan, sementara Honda Revo AB-2489-QS mengalami kerusakan pada tebeng kanan, slebor depan, dan lampu depan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)