Viral Perundungan dan Perkelahian Siswa SMP di Malang, Begini Kata Kepala Sekolah

Minggu, 03 Maret 2024 - 06:53 WIB
loading...
Viral Perundungan dan Perkelahian Siswa SMP di Malang, Begini Kata Kepala Sekolah
Sekelompok remaja SMP di Kota Malang terlibat perundungan dan perkelahian viral di media sosial. Foto/Tangkapan layar CCTV
A A A
MALANG - Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok remaja SMP di Kota Malang terlibat perundungan dan perkelahian viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di kompleks perumahan Jalan Janti Barat Blok A, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Jumat (1/3/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pihak SMP, tempat para remaja itu bersekolah telah buka suara dan berkoordinasi dengan Polsek Sukun untuk menyelesaikan kasus ini.

Menurut informasi, para siswa yang terlibat dalam video tersebut adalah siswa kelas VII di SMP Swasta N di Jalan Slamet Supriyadi, Kelurahan Bandungrejosari. Saat kejadian, mereka sedang dalam perjalanan menuju masjid untuk salat Jumat.

Video tersebut menunjukkan beberapa siswa memukul dan menendang korban di area sepi. Aksi perundungan ini menuai kecaman dari berbagai pihak.



Kepala SMP Swasta N, Kukuh Dartono, membenarkan bahwa para siswa dalam video tersebut adalah muridnya. Ia mengatakan bahwa pihak sekolah telah melakukan penyelidikan dan evaluasi terkait kejadian ini.

"Kami telah melakukan mediasi dengan orang tua dan memberikan pembinaan kepada para siswa yang terlibat," kata Kukuh, Sabtu (2/3/2024).

Kukuh juga menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku perundungan sesuai dengan aturan sekolah.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukun, Ipda M. Fajar Riantama, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait kasus perundungan ini.

"Kami telah meminta keterangan dari para saksi dan korban. Saat ini, kami masih mendalami motif pelaku," kata Fajar.

Fajar menambahkan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku perundungan sesuai dengan hukum yang berlaku.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)