Gedung Linggarjati Kuningan Dikepung 10.001 Bendera Merah Putih

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 10:25 WIB
loading...
Gedung Linggarjati Kuningan Dikepung 10.001 Bendera Merah Putih
Ribuan bendera merah putih berkibar di Gedung Perundingan Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat. Pemasangan bendera itu atas inisiatif masyarakat menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75. Foto/iNews TV/Miftahuddin
A A A
CIREBON - Ribuan bendera merah putih berkibar di Gedung Perundingan Linggarjati, Kuningan . Jawa Barat. Pemasangan ribuan bendera itu atas inisiatif masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 dalam tema gebyar 10.001 bendera merah putih.

Semangat masyarakat untuk mengibarkan ribuan bendera merah putih di halaman Gedung Linggarjati Meski masih dalam pandemi COVID-19. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, ribuan bendera tidak hanya berkibar di halaman Gedung Linggarjati, namun berkibar juga di hutan kota Caracas, Kecamatan Cilimus. (Baca juga: Miris, Mayat Bayi Dibungkus Plastik Hangus Terbakar di Tempat Sampah)
Gedung Linggarjati Kuningan Dikepung 10.001 Bendera Merah Putih

Hana Nining, penggagas gerakan gebyar 10.001 bendera mereah putih mengatakan, berkibarnya ribuan bendera merah putih di dua tempat tersebut merupakan bentuk nasionalisme masyarakat Kuningan terhadap Indonesia. Selain itu gerakan tersebut merupakan salah satu bentuk edukasi terhadap masyarakat. "Saat ini jumlah bendera yang berkibar di halaman perundingan linggarjati dan hutan kota Caracas yang berkibar sekitar 6.000 bendera," katanya. (Baca juga: Hari Kedua Ditahan, Jerinx SID Jalani Tes Swab COVID-19)

Ditambahkan, rencananya proses pemasangan bendera merah putih itu akan dilakukan hingga akhir Agustus mendatang. Sementara itu, alasan dipilihnya gedung perundingan Linggarjati dan hutan kota Caracas, karena merupakan tempat bersejarah bagi Indonesia, tempat di mana tercetusnya kesepakatan dan pengakuan terhadap kemerdekaan Indonesia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)