Kakek-Nenek Berusia 80 Tahun Selamat dari Kebakaran di Rumahnya

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB
Kakek-Nenek Berusia 80 Tahun Selamat dari Kebakaran di Rumahnya
Kakek-Nenek Berusia 80 Tahun Selamat dari Kebakaran di Rumahnya
A A A
KENDAL - Sebuah rumah yang dihuni pasangan lanjut usia ludes dilalap si jago merah, Selasa (21/8/2018). Beruntung pasangan kakek dan nenek berusia 80 tahun ini berhasil ditarik keluar rumah oleh warga saat api membakar seisi rumahnya. Pasangan lanjut usia, Haji Suali dan Muridah masih trauma melihat rumah yang sudah dihuni puluhan tahun ludes dilalap si jago merah.

Suali bahkan sempat panik saat api membakar rumahnya yang berada di Desa Rejosari Rt 1 Rw 3, Kecamatan Brangsong, Kendal karena istrinya masih berada di dapur.

Menurut Suali, dia baru saja keluar rumah dan mendengar suara kayu terbakar saat melihat ke belakang rumah api sudah besar dan membakar dapur. Suali yang panik mencoba masuk ke rumah untuk mencari istrinya namun dicegah warga.

Beruntung warga lainnya berhasil membawa keluar Muridah yang sedang berada di dalam rumah yang tengah terbakar.

Api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek ini dengan cepat membakar rumah yang terbuat dari kayu. Warga tidak sempat mengeluarkan barang yang ada di dalam rumah karena api dengan cepat membesar. Warga berupaya memadamkan api namun kobaran api semakin membesar.

Dua Unit Pemadam Kebakaran dari Pos Kaliwungu dan Kota Kendal yang datang ke lokasi kebakaran kemudian memadamkan api.

Kapolsek Brangsong AKP I Wayan Saputra mengatakan, dari keterangan pemilik rumah api berasal dari hubungan arus pendek. Petugas sebelumnya mencurigai api berasal dari obat nyamuk bakar namun keterangan dari pemilik rumah ada konselting di ruang belakang

"Seisi rumah hangus terbakar termasuk dua sepeda kayu tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara pasangan lanjut usia ini hanya terluka di kaki saat ditarik keluar oleh warga," kata Kapolsek.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3109 seconds (0.1#10.140)