Tali Tersangkut, Sertu Kris Sina Panjat Tiang Bendera

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 19:46 WIB
Tali Tersangkut, Sertu Kris Sina Panjat Tiang Bendera
Tali Tersangkut, Sertu Kris Sina Panjat Tiang Bendera
A A A
SIKKA - Upacara penurunan bendera Jumat (17/8/2018) sore di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) diwarnai aksi heroik Sertu Kristianus Sina. Dia memanjat tiang bendera lantaran tali bendera yang tersangkut.

Pantauan di Lapangan Kota Baru Maumere, Jumat (17/8/2018) sore, saat bendera akan diturunkan oleh anggota paskibra, tampak tali bendera tersangkut sehingga bendera tidak dapat diturunkan, bahkan hingga lagu Indonesia Raya selesai dikumandangkan.

Anggota paskibra tampak menarik-narik tali sebanyak 3 kali namun tali tersebut masih terkait di ujung bendera. Melihat kondisi itu, Sertu Kristianus Sina, anggota Intel Kodim 1603 Sikka yang kebetulan tidak jauh dari tiang bendera meminta izin pada atasannya untuk memanjat tiang bendera guna membetulkan tali bendera itu dan menurunkan bendera.

Aksi spontanitas sertu Kristian langsung direspons positif oleh atasannya. Kemudian, Sertu Kristian langsung melepas sepatu dan atribut lainnya dan segera memanjat tiang bendera yang tingginya mendekati 30 meter tersebut.

Sertu Kristian tampak cepat memanjat tiang bendera. Ia dengan sigap langsung membetulkan tali yang tersangkut itu. Kurang lebih 5 menit sertu Kristian berada di ujung tiang bendera tersebut.

Usai melakukan aksi heroiknya itu, Sertu Kristian mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara dan ratusan masyarakat yang ikut menyaksikan upacara penurunan bendera di Kabupanten Sikka Flores, NTT.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7445 seconds (0.1#10.140)