3 Kendaraan Besar Tabrakan, 2 Orang Tewas di Cipularang

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 07:33 WIB
loading...
3 Kendaraan Besar Tabrakan, 2 Orang Tewas di Cipularang
Petugas kepolisian dan Jasa Marga mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang Km 90+500, Jalur B. Foto/Dok.Satlantas Polres Purwakarta
A A A
PURWAKARTA - Tiga kendaraan besar terlibat kecelakaan lalu lintas di Ruas Tol Cipularang Km 90+500, Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jumat (14/8/2020). Akibat insiden ini, dua orang meninggal dunia.

(Baca juga: 'Rumah' Komodo di Cagar Alam Wae Wuul Labuan Bajo Terbakar Hebat )

Korban meninggal semuanya pengemudi, antara lain Dikdik Sepriyatna (30) warga Kampung Rawa Pacing RT 3 RW 4 Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung; dan Darlin (45) warga Kampung Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Kasat Lantas Polres Purwakarta , AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengungkapkan, insiden maut ini terjadi saat truk kontainer D 9455 AC yang dikemudikan Dikdik Sepriyatna datang dari arah Bandung, menuju Jakarta.

Setibanya di lokasi kejadian dengan medan jalan lurus dan menurun tiba-tiba saja rem blong . Akibatnya kendaraan tersebut menabrak mobil tangki B 9026 CFU yang berada di depannya dengan pengemudi Darlin. Kendaraan yang ditabrak ini pun terdorong hingga ke parit atau row.

"Tidak cukup sampai di situ, kontainer yang sebelumnya sudah menabrak mobil tangki masih saja melaju dan akhirnya kembali menabrak truk tronton E 9258 AE yang sedang ganti ban di bahu jalan," ungkap Zanuar. (Baca juga: Korupsi Bupati Bengkalis, Ketua DPRD Riau Ambil Uang di Surabaya )

Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan berada di row dengan kondisi rusak parah. Dua pengemudi meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta, sedangkan bangkai kendaraan masih di lokasi kejadian untuk diderek ke Gerbang Tol Jatiluhur .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)