'Rumah' Komodo di Cagar Alam Wae Wuul Labuan Bajo Terbakar Hebat

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 06:48 WIB
loading...
Rumah Komodo di Cagar Alam Wae Wuul Labuan Bajo Terbakar Hebat
Video amatir menunjukkan kondisi kebakaran hebat yang melanda Cagar Alam Wae Wuul, yang juga dihuni satwa Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Foto/iNews TV/Yoseph Mario Antognoni
A A A
MANGGARAI BARAT - Habitat hidup satwa Komodo di Cagar Alam Wae Wuul, yang juga dihuni satwa Komodo di Labuan Bajo , Kabupaten Manggarai Barat, NTT, dilanda kebakaran hebat sejak Kamis (13/8/2020) malam.

(Baca juga: Cemburu Ada Aroma Sperma di Kursi, Pemuda Ini Bunuh Janda Cantik )

Dari tayangan video amatir yang diambil oleh warga setempat, kobaran api meluluh lantakkan kawasan cagar alam Labuan Bajo yang ada di wilayah Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, hingga mencapai luasan sekitar tiga hektar.

'Rumah' Komodo di Cagar Alam Wae Wuul Labuan Bajo Terbakar Hebat


Bahkan, kobaran api yang membakar kawasan perbukitan di Labuan Bajo itu, juga telah mendekati vila-vila yang lokasinya berdekatan dengan kawasan perbukitan tersebut. (Baca juga: Menggembirakan, Penanganan Kasus COVID-19 di Jatim Terus Membaik )

Hingga Jumat (14/8/2020) dini hari, petugas gabungan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), bersama TNI dan Polri, serta sejumlah relawan, berupaya memadamkan kobaran api yang membakar kawasan Labuan Bajo .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5294 seconds (0.1#10.140)